KPK Kembali Buka Posisi Sekjen

publicanews - berita politik & hukumJubir KPK Febri Diansyah. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Setelah tak mendapatkan hasil dalam seleksi lalu, KPK membuka lagi pendaftaran Gelombang Ketiga Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Jenderal KPK. Seleksi tersebut bertajuk 'Indonesia Memanggil'.

Seperti seleksi lalu, syarat calon Sekjen KPK tak berubah. Yakni warga negara Indonesia, berstatus ASN atau bukan.

"Yang ingin mengabdikan diri secara langsung dalam upaya pemberantasan korupsi," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulisnya, Selasa (14/5).

Pendaftaran calon dibuka hingga Jumat (17/5) nanti. Febri mengatakan, pendaftar sebaiknya punya kompetensi untuk melakukan pembinaan atas manajemen perencanaan, pengelolaan keuangan, organisasi dan tata laksana. Kemudian paham manajemen strategis dan manajemen kinerja, manajemen sumber daya manusia, hingga bantuan hukum dan hubungan masyarakat.

"Terdapat 17 kompetensi yang diharapkan bisa muncul dari kandidat Sekjen KPK ini, yaitu Kompetensi Manajerial yang terdiri dari 13 kompetensi dan 4 kompetensi bidang," Febri menambahkan.

Sampai saat ini telah ada 150 orang pendaftar. Informasi terkait pendaftaran dapat diakses secara langsung di website: https://jpt.kpk.go.id/

Selain aspek kompetensi, pelamar juga tidak menjadi pengurus partai politik dalam 5 tahun terakhir dan tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan Pimpinan/Penasihat/Pegawai KPK.

Kemudian tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan tersangka/terdakwa/terpidana tindak pidana korupsi dan telah menyelesaikan kewajiban membayar pajak. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top