Ketua DPR Singgung Tidak Ada Alasan People Power

publicanews - berita politik & hukumKetua DPR Bambang Soesatyo dan Presiden Jokowi dalam acara buka puasa bersama di rumah dinas Momplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (13/5). (Foto: Bamsoet/dok pribadi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo menyinggung sosl people power saat buka puasa bersama Presiden Joko Widodo dan pejabat tinggi negara di rumah dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan Pemilu 2019 telah berjalan aman dan damai. Ada korban petugas pemilu dan protes kecurangan mewarnainya.

Kemudian politisi Golkar itu mengajak masyarakat tidak terlibat dalam penggerakan massa pada 22 Mei. "Kita semua berharap tidak ada aksi-aksi yang menganggu ketertiban umum karena bertepatan Nuzulul Quran," ujarnya, Senin (13/5).

‎Ia berharap tidak ada lagi kelompok yang berencana menggulingkan pemerintahan yang sah alias makar. Itu semua demi menjaga kedamaian negeri ini.

Isu people power tidak seharusnya digunakan untuk menggulingkan presiden. Selama ini, kata Bamsoet, Jokowi tidak menghiraukan masalah tersebut.

"Kita lihat Pak Jokowi senyumnya ramah. Tidak pasang muka kenceng. Jadi tidak ada alasan juga kita menggerakkan people power," ia menegaskan.

Menurutnya, gerakan massa dapat dimunculkan bila negara dalam situasi kacau dan tidak terkendali. Saat ini tidak ada unsur yang terpenuhi untuk people power.

"Tidak ada kepemimpinan represif, ekonomi yang tidak stabil.Jadi, tidak ada alasan people power," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada rekan-rekannya di parlemen tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang mengancam keutuhan bangsa Indonesia.

"Karena kalau kita ribut yang rugi rakyat kita sendiri.‎ Jadi kalau ada keributan yang salah adalah kita, pemimpin bangsa ini," Bamsoet menegaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top