Ketua DPR Kenalkan Dua Calon Menteri Jokowi?

publicanews - berita politik & hukumPresiden Jokowi buka puasa satu meja bersama Wapres Jusuf Kalla, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan pejabat lainnya di rumah dinas Ketua DPR di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (13/5). (Foto: Bamsoet
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengundang Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, dan sejumlah menteri Kabinet Kerja buka puasa bersama di rumah dinasnya.

Menariknya, Bambang sempat memperkenalkan dua sahabatnya, Muhammad Lutfi dan Bahlil Lahadalia, yang disinyalir sebagai calon menteri Joko Widodo.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menyapa para tamu, termasuk Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali dan Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari.

"Para menteri yang saya hormati bersama para calon menteri yang hadir di ruangan ini," kata Bamsoet di rumah dinasnya di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (13/5).

Ia kemudian menyapa sekaligus memperkenal dua calon menteri Kabinet Kerja. "Saya lihat tadi ada sahabat saya Muhammad Lutfi, ada Pak Bahlil," ujarnya.

Perlu diketahui, Lutfi merupakan Menteri Perdagangan pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambamg Yudhoyono. Ia juga pernah menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Sementara Bahlil merupakan Ketua HIPMI dan Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. Kedua nama tersebut merupakan kolega Bamsoet yang berangkat dari dunia usaha sebelum terjun ke politik.

"Sama-sama pernah saling pinjam, saling tukar cek, ketika kami sama-sama merintis usaha dulu. Sama Erick (Erick Tohir) juga itu," Bambang menambahkan.

Momen buka puasa bersama kali ini terbilang lengkap. Selain wakilnya, Jokowi juga mengajak beberapa menteri dan sejumlah petinggi partai.

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dan peci hitam. Saat tiba di rumah Ketua DPR, ia disambut Bamsoet dan pimpinan DPR lainnya, yakni Agus Hermanto, Fahri Hamzah dan Utut Adianto. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top