Tanggapi Video Ancaman, Jokowi: Yang Sabar

publicanews - berita politik & hukumPresiden Jokowi menuju lokasi peresmian Jalan Tol Pandaan – Malang, di Gerbang Tol Singosari, Malang, Jatim, Senin (13/5) siang. (Foto: Setkab.go.id)
PUBLICANEWS, Malang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini tengah puasa. Di bulan puasa harus banyak bersabar. Ia pun mengaku tidak terganggu dengan video ancaman padanya.

Jokowi menyampaikan hal itu menanggapi ancaman Hermawan Susanto. Pemuda 27 tahun itu, pada Jumat (10/5) mengatakan akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo.

"Enggak lah, ini kan bulan puasa, kita semuanya puasa. Iya kan? Yang sabar,” kata Jokowi seusai peresmian Tol Pandaan-Malang di di Gerbang Tol Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (13/5).

Terkait kasus ancaman itu, Jokowi menyerahkan kepada pihak berwajib. "Proses hukum serahkan kepada aparat kepolisian," ujarnya.

Sebelumnya beredar video Hermawan yang ditekam teman-temannya saat demo di depan kantor Bawaslu, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat (10/5).

Hermawan yang bekerja di sebuah badan wakaf Alquran di daerah Tebet, Jakarta Selatan, itu ditangkap di rumah kerabatnya Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor, Minggu pagi kemarin.

Dalam video yang viral itu ia menyebutkan akan memenggal kepala Jokowi. "Dari Poso nih, siap penggal kepala Jokowi, Jokowi siap lehernya kita penggal kepalanya demi Allah," katanya.

Polisi menjerat Hermawan dengan Pasal 104 Kita Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan Pasal 27 ayat 4 junto pasal 45 ayat 1 UU RI nomor 19 tahun 2016 perubahan atas UU RI no 11 tahun 2008 tentang ITE. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top