Dilaporkan Kader PSI, Haikal Hassan: Musuhan Kok Enggak Ada Habisnya

publicanews - berita politik & hukumUstad Haikal Hassan. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Satu persatu pendukung Prabowo-Sandi dilaporkan ke polisi. Kali ini Ustad Haikal Hassan yang diadukan oleh caleg PSI Achmad Firdaus Mainuri.

Haikal mengatakan ia dilaporkan atas dugaan menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian. Namun, ia mengatakan tidak mengetahui dalam peristiwa kapan dan pembicaraan apa yang dilaporkan tersebut.

"Saya enggak tahu, saya enggak tahu apa yang terjadi, kapan (peristiwanya) saya nggak tahu," ujar Haikal, Kamis (9/5).

Ia mengatakan, tidak sempat dihubungi siapapun atas pelaporan itu. Menurutnya, alangkah bijak bila ada pembicaraan atau tabayun padanya.

"Enggak ada tabayun lebih dulu. Mestinya bertanya kepada saya 'apa, apa, apa' tanya dulu, itu kan enak komunikasi, enggak begini. Sepertinya musuhan saja enggak ada habisnya. Capek deh begini. Beneran. Musuhan enggak ada habisnya, ya Allah ya Rabi," ia menambahkan.

Haikal meyakini polisi akan bersikap profesional menyikapi pelaporan tersebut. "Polisi profesional. Percayakan saja kepada polisi dengan profesionalisme yang tinggi," ujarnya.

Haikal Hassan dilaporkan dengan Pasal 28 ayat 2 UU Nomor 19/2016 tentang Perubahan atas UU 11/2008 tentang ITE dan Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1 UU Nomor 40/2008.

Ustad vokal ini juga dilaporkan terkait Pasal 14 ayat 2 dan 1, Pasal 15, dan Pasal 2017 KUHP. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. de'fara @shahiaFM10 Mei 2019 | 20:40:21

    Mana yg bener atau salah, serahkan sama ahlinya ...

  2. Anak Gaul @gakasikah10 Mei 2019 | 10:00:25

    Manungsa penuh dengki kayak gini layak membusuk di bui... gak guna hidupnya..

Back to Top