KPK-Nazaha Arab Saudi Sepakati Tiga Poin Kerja Sama

publicanews - berita politik & hukumKetua KPK Agus Rahardjo dan Presiden Nazaha Khalid Abdulmohsin Al Mehaisen dalam pertemuan di Riyadh, Arab Saudi. (Foto: Humas KPK)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo melakukan rangkaian pertemuan dengan Badan Antikorupsi Arab Saudi Nazaha. Pertemuan digelar sejak Senin (22/4) hingga Kamis (25/4), di kantor Nazaha, Riyadh, Arab Saudi.

"Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian penting dari kerja sama internasional kedua lembaga antikorupsi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, Kamis(25/4).

Dalam pertemuan tersebut, kedua lembaga menyepakati tiga poin penting, yaitu pelatihan pegawai, pertukaran informasi, serta pertukaran hasil kajian.

Kunjungan KPK ke Nazaha ini juga untuk mengevaluasi nota kesepahaman atau MoU yang telah diteken pada 2016. Pertemuan juga digunakan untuk saling bertukar pengalaman mengenai upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Kami juga sempat mempelajari mengenai sistem Etimad, sebuah e-Platform yang merupakan sistem e-procurement dan e-budgeting Pemerintah Arab Saudi," ujar Agus Rahardjo dalam rilis KPK.

Dalam waktu dekat, KPK akan mengundang Presiden Nazaha Khalid Abdulmohsin Al Mehaisen ke Indonesia. Khalid dalam pertemuan tersebut mengatakan sangat tertarik untuk belajar mengenai keberhasilan KPK dalam pencegahan dan penindakan korupsi di Indonesia.

Pertemuan juga dihadiri Wakil Presiden Nazaha bidang Penguatan Integritas Bander Abaalkhail dan Wakil Presiden Nazaha bidang Pemberantasan Korupsi Abdulmohsen Al Monaif. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top