Hari Pertama Jokowi di Istana Merdeka Pasca Menang Hitung Cepat

publicanews - berita politik & hukumPresiden Jokowi, didampingi Wapres Jusuf Kalla, memimpin rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/4) siang. (Foto: Humas Kepresidenan)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo tidak larut dalam euforia kemenangan Pilpres berdasar hasil hitungan cepat (quick count. Kamis (18/1) siang, Jokowi tampil seperti biasanya, bahkan mengisi hari pertama pasca pemilu dengan mengadakan rapat terbatas (ratas) di Istana Merdeka, Jakarta.

"Ratas hari ini kita menindaklanjuti kunjungan kerja kita di Saudi Arabia," kata Kepala Negara saat membuka ratas.

Jokowi menambahkab, akan menindaklanjuti tambahan 10 ribu kuota untuk calon jemaah haji. Tambahan ini membuat jemaah haji Indonesia bakal menjadi 231 ribu pada 2019 ini.

Kemudian, Jokowi membahas peningkatan investasi Arab Saudi di Indonesia.

"Saudi ingin Indonesia kerja sama dan menjadikan negara kita sebagai hub (pusat jaringan) industri petrochemical di Asia Tenggara. Saya rasa ini yang segera kita putuskan dan tindaklanjuti," ujarnya.

Hadir dalam ratas ini, antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Hadir pula Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati.

Pekan lalu, Presiden Jokowi memenuhi undangan Raja Salam bin Abdulaziz Al-Saud setelah debat terkahir sebagai capres 01. Jokowi juga melakukan pembicaraan dengan putra mahkota Salman bin Abudulaziz.

Dalam kesempatan itu Jokowi dan keluarga melakukan umrah di Tanah Suci. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top