Prabowo Klaim Menang 62 Persen, Lalu Sujud Syukur

publicanews - berita politik & hukumPraowo Subianto dalam konferensi pers klaim kemenangannya pada Pilpres 2019 di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4) malam. (Foto: Reuters)
PUBLICANEWS, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto mengklaim menang dalam Pilpres 2019. Capres 02 ini menyebut berdasarkan exit poll di 5 ribu TPS oleh tim internal, ia mengaku mendapat 54,4 persen suara.

Adapun melalui hitung cepat atau quick count, juga oleh tim internal, perolehan suaranya adalah 52,2 persen.

"Ini hasil dari real qount. Saya sudah diyakinkan para ahli stastistik," kata Prabowo di rumahnya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan,, Rabu (17/4) malam.

Ia juga menyebut hasil real count tim memperlihatkan ia meraih 62 persen. "Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS," Prabowo menambahkan.


Prabowo menyatakan ia ingin menjadi presiden semua masyarakat Indonesia. "Saya tidak ingin ada perpecahan. Justru saya ingin mempersatukan semuanya," ujarnya.

Ia mengingatkan agar para pendukungnya menjaga hasil suara. "Saya meminta tolong jaga kotak suara. Kalau tadi pagi jaga TPS sekarang jaga kotak suara," Prabowo menambahkan.

Mantan Pangkostrad ini menilai hasil Pilpres sebagai kebenaran yang menang. Dalam menutup pidatonya, Prabowo menggemakan takbir, ia lalu sujud syukur.

Saat menyampaikan pidato kemenangan ini, tidak tampak Sandiaga Uno. Hasil survei tim internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini berbeda dengan hitung cepat (quick count umumnya lembaga survei, yang umumnya menempatkan Jokowi-Ma'ruf Amin dengan kemenangan sekitar 55 persen. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top