21 Calon Penyidik KPK Sudah Rampungkan Pelatihan

publicanews - berita politik & hukumKomisi Pemberantasan Korupsi. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sebanyak 21 calon penyidik KPK telah merampungkan pelatihan dan pendidikan selama sebulan, sejak 11 Maret-25 April 2019, di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, Jakarta Selatan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, semula peserta ada 24 orang, namun 3 diantaranya mengalami kendala kesehatan sehingga yang dinyatakan lulus 21 calon penyidik.

"Dalam waktu dekat sekitar Selasa (23/4), 21 orang ini akan dilantik atau diangkat menjadi penyidik KPK," ujar Febri di Gedung KPK Jakarta, Senin (15/4).

Ke 21 calon penyidik tersebut mendapatkan pembekalan dan pendalaman materi dari berbagai institusi, seperti tindak pidana korupsi, hukum acara pdana, dan juga audit forensik investigasi. Selain materi di kelas, mereka juga mendapatkan latihan di lapangan dan simulasi-simulasi kasus yang strategis.

Febri menjelaskan, ke-21 calon penyidik ini diharapkan bisa menjadi sumber daya manusia untuk memperkuat tim penindakan KPK. Hal ini sesuai dengan harapan publik, agar KPK lebih fokus dan maksimal untuk menangani perkara.

"Sehingga harapannya setelah mereka dilantik nanti, mereka siap untuk langsung bekerja memperkuat Direktorat Penyidikan," kata Febri. (han)

KPK

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top