Wiranto Meralat, Tidak Ada Eksodus WNI ke Luar Negeri

publicanews - berita politik & hukumMenteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamana (Polhukam) Wiranto menegaskan, menjelang hari pencoblosan tidak terjadi peningkatan jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang ke luar negeri.

Pernyataan itu sekaligus ralat pernyataannya bahwa akan terjadi eksodus WNI menjelang hari pemilu, 17 April 2019 lusa.

"Setelah kita teliti dan memberikan penjelasan, maka dari laporan, memang tidak terjadi eksodus itu," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Senin (15/4).

Kesimpulan itu merupakan hasil rapat koordinasi kesiapan akhir dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan dan perhitungan suara Pileg dan Pilpres 2019 di kantornya, Jakarta Pusat, siang ini.

"Sebelumnya memang kita khawatirkan ada eksodus ke luar negeri karena adanya pemilih yang ketakutan ada isu hoaks ancaman kerusuhan sehingga takut dan pergi ke luar negeri," ia menjelaskan.

Menurut Wiranto, berdasar laporan mingguan, WNI yang terbang ke luar negeri menunjukkan grafik stabil dan tidak ada lonjakan.

Ia menambahkan, justru banyak masyarakat yang antusias akan memberikan hak suarannya. Wiranto memastikan TNI dan Polri memberikan jaminan keamanan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top