Raja Salman Prioritaskan Jokowi Cium Hajar Aswad

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan keluarga saat hebdak mencium Hajar Aswad di Masjdidil Haram, Mekkah, Arab Saudi. (Foto: Instagram@pramonoanung)
PUBLICANEWS, Mekkah - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkesempatan masuk kabah di Madjidil Haram, Arab Saudi. Mereka didampingi kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Jokowi dan keluarga juga diberi kesempatan mencium Hajar Aswad yang berada di dalam kiblat ibadah umat Islam sedunia itu. Ketistimewaan ini merupakan kebiasaan yang diberikan oleh Raja Salman terhadap kepala negara sahabat dari negara muslim. Dari Indonesia, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono pernah mendapatkannya.

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo bersama Ustad Yusuf Masyur membagi foto dan video saat Jokowi mencium hajar aswad melalui akun media sosialnya.

"Bapak Presiden @jokowi dan Keluarga menjalankan ibadah Umroh, atas ijin Raja Salman masuk ke dalam Kabah dan mendapat kemudahan untuk mencium Hajar Aswat #semogamabrur #doakuuntukmu #beribadah," tulis politikus PDIP itu melalui akun @pramonoanungw, Senin (15/4).

Dalam video itu Jokowi dan keluarga mengenakan pakaian ihram. Tampak saat mereka menaiki tangga memasuki kabah, saat mencium Hajar Aswad, dan ketika menuruni tangga keluar dari Kabah.

"Pak Presiden masuk Ka'bah. Yaaa Allah. Berasa ikut masuk Ka'bah," tulis Usatad Yusuf Mansur di akun Instgram @yusfmansurnew.

Yusuf yang menjadi pendukung pasangan calon 01 dalam Pilpres 2019 ini, juga menjelaskan bahwa Jokowi diterima Raja Salman dan dijamu di istana.

"Disambut para imam masjidil haram, dibukakan pintu kabah dan dipersilakan untuk masuk. Allahu Akbar. Kemuliaan ini, kemuliaan dari Allah untuk Indonesia," tulisnya.

Jokowi dan keluarga bertolak ke Jeddah kemudian terbang ke Mekkah setelah mengikuti debat putaran terakhir, Sabtu (13/4) lalu. Presiden petahana ini mengisi masa tenang dengan melakukan umrah. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top