Malam Ini Bawaslu Terbitkan Rekomendasi Surat Suara di Malaysia Tercoblos

publicanews - berita politik & hukumKetua Bawaslu Abhan seusai bertemu pimpinan KPK di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (11/4) sore. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) segera menindaklanjuti informasi surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Ketua Bawaslu Abhan mengatakan, saat ini jajarannya tengah mengumpulkan dokumen alat bukti, dan data-data pengawasan mengenai informasi tersebut.

"Jadi, kami langsung dapat laporan dari jajaran kami. Saat ini kami sedang kumpulkan berbagai dokumen alat bukti, data-data pengawasan," ujar Abhan seusai melakukan audiensi dengan pimpinan KPK di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (11/4) sore.

Setelah sejumlah data dan barang bukti dikumpulkan, Abhan menambahkan, Bawaslu akan secepatnya membuat keputusan atau rekomendasi.

"Sore sampai malam ini akan ada keputusan kami, ada rekomendasi yang akan kami keluarkan," katanya.

Penemu Surat Suara Tercoblos Jokowi Siap Geruduk KBRI Malaysia

Mengenai sanksi terhadap caleg, partai, atau pelaku pencoblosan surat suara tersebut, Abhan enggan mengungkapkan. Saat ini fokus Bawaslu adalah mempelajari fakta-fakta dan kemungkinan adanya tindak pidana pemilu.

"Ya kita lihat dulu fakta-faktanya, kita lihat dulu. Siapa yang melakukan dan apa motifnya, dan sebagainya. Tapi tindakan kami saat ini kami sedang kumpulkan data," katanya.

Diketahui surat suara tercoblos itu ditemukan dari kantong-kantong plastik hitam yang diletakkan di ruko Bangi, Selangor, Malaysia. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top