Novel Tegaskan Tuduhan Ia Terafiliasi dengan Parpol Salah

publicanews - berita politik & hukumNovel Baswedan dalam acara peringatan dua tahun penyerangannya, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (11/4) siang. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan membantah kabar yang menyebut ia terafiliasi dengan salah satu partai politik. Novel menegaskan hal tersebut seusai memperingati dua tahun kasus penyerangannya, di Gedung KPK Jakarta, Kamis (11/4).

"Satu lagi yang ingin saya jawab dari pertanyaan yang disampaikan, saya kira saya harus bertanggung jawab untuk menjawab dan menjelaskan adanya tuduhan-tuduhan yag terkait dengan partai politik. Saya kira tentu tuduhan itu tidak benar," kata Novel

Novel menambahkan, di KPK terdapat mekanisme kerja untuk saling mengontrol dan mengawasi satu sama lain. Siapapun yang diduga memiliki kepentingan politik, maka akan dianggap menghina integritas KPK.

"Saya atau siapun mengendalikan ataupun mengakomodir suatu penanganan untuk kepentingan politik, maka itu tentu saja menghina KPK. Tidak berintegritas," ujar Novel.

Novel Baswedan Disebut Orang Gerindra, KPK: Jangan Tarik KPK ke Politik Praktis

Untuk itu, ia kembali menegaskan tidak punya kepentingan politik manapun. KPK juga tidak akan membiarkan ada pegawai yang terafiliasi dengan partai politik.

"Saya kira tuduhan itu tidak benar dan pasti salah. Itu yang ingin saya tegaskan," kata Novel. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top