Soal Pernyataan Habisi Ahok, Ma'ruf Amin: Video Dipotong

publicanews - berita politik & hukumMa'ruf Amin dalam pertemuan dengan sejumlah ulama. (Foto: screenshot/media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sebuah video pertemuan Ma'ruf Amin dengan sejumlah ulama viral di media sosial. Cuplikan video itu berisi ucapan Ketua Umum nonaktif MUI tentang mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ma'ruf tampak berbicara dalam pertemuan yang dihadiri salah satunya Ustad Yusuf Mansur. "Ahok merupakan sumber konflik. Bangsa ini akan konflik, tidak akan berhenti kalau Ahok tidak.... Maka itu.. Maka itu Ahok harus kita habisi... Itu sudah pakainya fikih siyasah namanya," kata Ma'ruf.

Menanggapi video itu, Ma'ruf Amin membenarkan. Tanpa menyebut kapan pertemuan itu, Ma'ruf membeberkan saat itu ia didatangi sejumlah ulama yang meminta mendukung Anies Baswedan maju sebagai capres berhadapan dengan Joko Widodo (Jokowi).

"Saya tak setuju, saya bilang, kalau Ahok itu, saya waktu itu menggunakan istilahnya itu apa namanya sumber konflik, terjadi konflik itu karena Ahok," katanya di Garut, Jawa Barat, Kamis (4/4).

Namun, ia menambahkan, berbeda dengan Jokowi. Ia menilai Jokowi bukanlah menjadi sumber konflik di Indonesia. "Tapi Pak Jokowi tidak, makanya saya cenderung mendukung pak Jokowi ketimbang Anies," ia menambahkan.

Mengenai video itu, menurutnya ditampilkan tidak utuh. Mantan Rais Aam PBNU ini mengatakan, masyarakat akan paham bila melihat pernyataannya secara utuh.

"Ya saya kira videonya ga utuh dia, kalo utuh kan tahu orang. Jadi kenapa saya mengatakan begitu, karena memang pak Jokowi mau disamakan dengan Ahok. Ya ga bisalah, beda. Pak jokowi bukan sumber konflik," ujar cawapres pendampingi Jokowi ini.

Ma'ruf mengaku tidak takut akan kehilangan dukungan dari pendukung Ahok atau Ahokers. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top