PKS Bantah Bicara Jatah Menteri dengan Prabowo

publicanews - berita politik & hukumCapres Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantah telah membicarakan jatah menteri andai Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memenangkan Pilpres 2019.

"Soal jumlah menteri belum ada pembicaraan lanjutan antara Pak Prabowo dengan PKS," kata Juru Bicara PKS Suhud Alynudin di Jakarta, Selasa (2/4).

Meski demikian, ia menambahkan, PKS siap memberikan akder-kader terbaiknya menjadi menteri untuk memperkuat kabinet Prabowo-Sandi nantinya.

Di sisi lain, Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memandang belum waktunya membicarakan jatah menteri saat ini.

"Dikhawatirkan malah akan melukai persaaan rakyat," ujar AHY di Semarang, Jawa Tengah, kemarin malam.

PAN Dijatah 7 dan PKS 6 Kursi, Ini Daftar Menterinya

Menurut AHY, Partai Demokrat lebih fokus mengahadapi Pemilu 2019. "Kalau (Pemilu) 17 April 2019 sudah selesai, barulah kita berbicara," mantan Mayor TNI Angkatan Darat itu menambahkan.

Sebelumnya, Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Hashim Djojohadikusumo, menyatakan telah ada pembagian jatah menteri.

"Ya, kami sudah sepakat. Kalau Prabowo-Sandi menang, sudah ada tujuh menteri untuk PAN, enam kursi untuk PKS," kata adik Pabowo Subianto itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top