Papua

Baku Tembak di Nduga, Seorang Brimob Gugur dan Dua Terluka

publicanews - berita politik & hukumSalah satu korban anggota Brimob dirawat di RSUD Mimika, Kota Timika, Papua, Rabu (20/3). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jayapura - Seorang anggota Brimob yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi, Papua, gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Rabu (20/3).

Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin Siregar membenarkan adanya kontak senjata tersebut yang juga melukai dua anggota Brimob lainnya.

"Memang benar ada kontak tembak antara anggota Brimob dengan KKB hingga menewaskan satu anggota Brimob dan dua anggota lain terluka. Korban saat ini sudah dievakuasi ke Timika," kata Martuani di Jayapura, Rabu (20/3).

Dikutip dari Antara, anggota Brimob yang menjadi korban dalam kontak tembak tersebut adalah Bharada Aldi. Sedangkan yang terluka yakni Ipda Rahman dan Bharada Ravi Fitrah Kurniawan.

Insiden penyerangan yang berujung kontak senjata itu terjadi Rabu pagi tadi, sekitar pukul 07.20 WIT. Personel Brimob sedang melakukan pengamanan pesawat heli di Bandara Mugi, Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, kemudian terjadi penembakan.

Martuani belum menjelaskan kronologi penembakan tersebut. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top