Bertemu Jokowi, FKUB Siap Dukung Pemilu Aman dan Damai

publicanews - berita politik & hukumPresiden Jokowi berbincang dengan pimpinan Forum Kerukunan Umat Beragama (KUB) di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (18/3) siang. (Foto: Humas Kepresidenan)
PUBLICANEWS, Bogor - Presiden Joko Widodo menerima pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Istana Bogor, Senin (18/3). Dalam pertemuan tertutup itu, FKUB menyatakan dukungannya untuk memerangi fitnah dan hoaks.

Ketua Umum FKUB Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet seusai pertemuan mengatakan, organisasi lintas agama juga siap mendukung pemilu yang aman dan damai.

"Rukun dalam semangat persaudaraan dan cita kasih sesama bangsa dari Sabang sampai Merauke, Miangas sampai Rote, enam agama, 714 suku bangsa kita tetap bersatu," ujar Sukahet kepada wartawan.

Beda pilihan dan partai, ia menambahkan, boleh-boleh saja. Tetapi kita tetap harus bersatu. Kewajiban moral tokoh agama untuk membantu menyukseskan pemilu tersebut.

Menurut Sukahet, dalam pertemuan tadi Presiden Jokowi memberi arahan untuk menangkal dan meluruskan berita yang tidak masuk akal, fitnah, hoaks. FKUB siap melaksanakan arahan Jokowi itu.

“Kita punya MUI, Parisada, PGI, Walubi, Matakin, itu sampai ke desa-desa. Kita selalu mengajak semangat toleransi, kebersamaan, kekeluargaan, dan selalu kita kumandangkan agar kita semuanya menjadi pemeluk agama yang baik, sekaligus menjadi warga negara yang baik," pemuka agama dari Bali itu menjelaskan.

Sebelum menerima FKUB, Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno bersilaturahmi dengan pimpinan Forum Betawi Rempug (FBR). Ketua Umum FBR Lutfi Hakim mengatakan, FBR antara lain berterima kasih karena ada tokoh Betawi menjadi gambar dalam uang Rupiah.

“Kami minta satu, dikasih dua, yaitu pada uang kertas Rp 100 ribu (Tari Topeng Betawi) dan Rp 2 ribu," ujar Lutfi.

Uang pecahan Rp 100 ribu bergambar penari topeng Betawi, adapun duti peashan Rp 2 ribu ada gambar tokoh Betawi Mohammad Hoesni Thamrin. (ian)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top