Jokowi Tetap ke Sibolga Meski Terjadi Ledakan Bom

publicanews - berita politik & hukumPresiden Jokowi menawar ikan usai peresmian PIM Muara Baru, Koja, Jakarta Utara, Rabu (13/3) malam. (Foto: Setkab.go.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara. Salah satu agendanya adalah peresmian Pelabuhan Sambas, di Sibolga, Sabtu (16/3) lusa.

Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak memastikan Jokowi bertolak ke Medan pada Kamis (14/3) malam ini, selepas kunjungan kerja di Bangka Belitung.

"Ya, tetap (ke Sumut)," ujar Maruli kepada wartawan di Jakarta, siang ini.

Ia menambahkan, standar pengamanan Presiden tetap seperti biasa. Maruli menjamin keamanan Kepala Negara tidak terganggu meski terjadi insiden bom bunuh diri di Sibolga, Rabu kemarin.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, bom yang disiapkan Abu ditujukan untuk menyerang aparat kepolisian. "Dia siapkan bom untuk melakukan amaliah dengan sasaran utama adalah aparat keamanan," katanya, kemarin.

Istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah, yakni Solimah, dikerahui meledakkan diri bersama anaknya yang berusia 2 tahun. Ia menolak untuk menyerah meskipun suaminya telah ditangkan, dan memilih bertahan di dalam rumah Jalan Cendrawasih, gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Rambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga .

Pada dini hari kemarin, wanita 30 tahun itu bunuh diri dengan pom lontong. Rumahnya luluh lantak. Kerusakan juga menimpa rumah tetangga di kawasan padat penduduk itu.

Kemarin, Densus 88 Antiteror juga mendatangi rumah di Jalan Kutilang di Sibolga. Petugas meledakkan benda diduga bom di lokasi itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. shes one the @siswandi14 Maret 2019 | 19:26:12

    Ini bukti kl profesionalisme nya paspampres kita yg tdk diragukan lg.

Back to Top