PDIP Apresiasi Sukses Lobi Pemerintah dalam Bebasnya Siti Aisyah

publicanews - berita politik & hukumSiti Aisyah (Foto: Reuters)
PUBLICANEWS, Jakarta - PDIP mengapresiasi pembebasan Siti Aisyah dalam kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

"Diplomasi politik luar negeri melalui lobi, pembicaraan tingkat tinggi atas dasar persahabatan bangsa serumpun dan sikap saling hormat-menghormati," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Selasa (12/3).

Keberhasilan Jokowi ini akan berdampak positif bagi pemerintah di mata dunia Internasional. Hasto menyebut koordinasi diplomasi berdasar kerja sama kuat pemerintah melalui Kedutaan Besar RI di Malaysia, Kementerian Luar Negeri, serta Kementerian Hukum dan HAM.

Sementara itu, cawapres Sandiaga Uno mengatakan pembebasan Siti Aisyah mirip dengan upaya Prabowo Subianto yang berhasil membebaskan TKI Wilfrida Soik dari ancaman hukuman mati di negeri jiran.

"Saya enggak mau bawa ini ke politik. Kebetulan sama kayak Pak Prabowo bilang Wilfrida ya kebetulan aja," kata Sandi di Jembrana, Bali, Selasa siang.

Sandi menyebutkan Siti merupakan contoh warga yang susah mencari pekerjaan sehingga harus ke negara tetangga.

"Bekerja di negeri orang itu mulia, bukan keluar negeri karena terpaksa tidak ada lapangan kerja di Indonesia," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Seperti diketahui Siti Aisyah telah dibebaskan dari kasus pembunuhan. Namun, bukan bebas murni. Pengadilan berhak kembali menyidangkan kasus itu bula ditemukan alat bukti baru. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top