KPK Gelar Rakor dengan Pemprov Jambi, Besok

publicanews - berita politik & hukumJuru Bicara KPK Febri Diansyah. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi akan menggelar rapat koordinasi dan evaluasi dengan Gubernur dan kepala daerah se-Jambi pada Selasa (12/3) besok, di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi. Acara akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, rapat ini untuk menyampaian hasil evaluasi atas pelaksanaan program pencegahan korupsi di wilayah Provinsi Jambi selama 2018.

"Kegiatan ini melibatkan Gubernur Jambi, Bupati dan Walikota se- Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah, dan Inspektur se-Provinsi Jambi," ujar Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/3).

Febri menyebut, KPK akan menjelaskan 8 sektor rawan korupsi. Yakni perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), Dana Desa, optimalisasi penerimaan daerah, dan manajemen aset daerah.

Untuk tahun 2019, terdapat sejumlah fokus kegiatan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK, elain 8 sektor yang sudah dilakukan pada 2018. Fokus tersebut adalah sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sumber daya alam, dan BUMD.

Rakor, Febri menambahkan, merupakan salah satu bentuk keseriusan KPK membantu perbaikan di wilayah Jambi, baik level Pempro ataupun Kabupaten/Kota.

"Kami harap apa yang dilakukan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Jambi. Jadi selain penindakan yang memproses sejumlah pejabat Provinsi dan DPRD Jambi, KPK juga secara paralel melakukan upaya Pencegahan korupsi," ujar Febri. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top