Jokowi Pastikan Kenaikan Gaji PNS Diterima Awal April

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo melihat fasilitas di Terminal Baru Bandara Radin Inten II, di Bandar Lampung, Lampung, Jumat (8/3) pagi. (Foto: Setneg.go.id)
PUBLICANEWS, Lampung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kenaikan gaji sebesar 5 persen bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN. Tambahan gaji itu akan diterima mulai awal April 2019.

"Saya kira Maret ini akan selesai sehingga awal April nanti sudah bisa diberikan kenaikan itu kepada bapak ibu sekalian, dirapel," kata Jokowi dalam sambutan peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), Lampung, Jumat (8/3). Ruas tol tersebut memiliki panjang 140,7 km dan terpanjang di Indonesia.

Jokowi menjelaskan, yang dimaksud dirapel yaitu kenaikan gaji dihitung sejak Januari 2019 tetapi diterimakan pada April.

PNS juga akan mendapatkan gaji ke-13 dan 14 pada bulan berikutnya, yaitu mendekati Lebaran 2019. "Plus gaji 13 dan 14, tapi bulan berikutnya, menjelang Lebaran," Jokowi menambahkan.

Dalam kunjungan kerja ke Lampung itu, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menyempatkan blusukan di Plaza Bandar Jaya, Lampung Tengah. Kedatangan pemimpin negara ini langsung disambut para pedagang untuk bersalaman dan foto bersama.

Pemerintah Siapkan THR dan Gaji ke-13 Sebelum Pilpres, Kejar Tayang?

Di dalam pasar, Ibu Negara tampak membeli sepasang sepatu anak warna merah muda seharga Rp 25 ribu dan boneka perempuan seharga Rp 50 ribu.

"Lucu banget ini. Ini bisa bunyi nih, ada suaranya," kata Iriana gembira.

Iriana mengatakan, sepatu dan boneka itu untuk cucu keduanya Mirah Nasution. Ia juga akan membelikan sesuatu untuk cucu lelakinya Jan Ethes Srinarendra.

"Ini masih lihat-lihat, belum nemu," ujar Iriana sambil berjalan di beberapa kios, sedangan Jokowi melihat-lihat bangunan pasar dan berbincang dengan pedagang. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top