Giliran PDIP Klaim Elektabilitas Paslon 01 Melonjak Pasca Debat Kedua

publicanews - berita politik & hukumSekjen PDIP Hasto Kristiyanto . (Foto:Twitter)
PUBLICANEWS, Lampung - Saling klaim unggul pasca debat kedua capres terjadi. Setelah tim paslon nomor urut 02, kini giliran tim paslon 01 menyatakan elektabilitas jagoannya melonjak.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, elektabiltas Joko Widodo melonjak dibandingkan capres Prabowo Subianto.

Hal tersebut diungkapkan Hasto dalam rapat konsolidasi dengan pengurus DPC PDIP Kota Bandar Lampung, Metro, Lampung Selatan, Pesawaran, dan Pringsewu, di Lampung, Sabtu (2/3) malam. 
 
"Elektabilitas Pak Jokowi pascadebat kemarin sudah bergeser ke atas, jauh di atas Prabowo," kata Hasto, yang juga Sekjen TKN Jokowi-Ma'ruf Amin.
 
Namun Hasto tetap mewanti-wanti kadernya untuk menangkal serangan isu hoaks. Melesatnya elektabilitas Jokowi-Amin maka serangan tajam pun meningkat.

"Konsolidasi di Lampung dilakukan sebagai pusat kekuatan di Sumatera. Dengan kekuatan ini, PDIP dapat memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019,"ujarnya. 
 
Sebelumnya Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, juga mengungkapkan elektabilitas jagoannya naik pasca debat putaran kedua.

"Memang elektabiltas dari pak Prabowo-Sandiaga Uno naik secara dramatis justru setelah diselenggarakannya debat capres," ujar Priyo usai diskusi di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (23/2).

Sekjen Partai Berkarya itu menambahkan, di sejumlah wilayah calon mereka lebih unggul dibandingkan calon petahana Jokowi-Ma'ruf. Namun untuk wilayah Jawa Tengah belum bisa mereka taklukkan.

"Secara nasional kami naik terus, kemudian posisi pak Jokowi-Ma'ruf di posisi declining, menandakan terus turun," kata Priyo. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top