Satgas Antimafia Sepakbola

Polisi Terima Data Transaksi Tersangka Plt Ketum PSSI

publicanews - berita politik & hukumKetua Media Satgas Antimafia Bola Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (Foto: pmjnews)
PUBLICANEWS, Jakarta - Satgas Antimafia Bola telah menerima hasil perhitungan data-data transaksi yang dari barang bukti milik Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

"Kita sudah terima surat jawaban dari PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Selasa (26/2).

Hasil analisis PPATK, ujar Argo, akan menjadi bahan tambahan dalam penyidikan dugaan aliran dana mafia sepakbola ke Jodri. Surat dari PPATK tersebut nantinya akan dievaluasi.

Ketua Media Satgas Antimafia Bola itu enggan merinci soal isi surat yang diterima penyidik hari ini lantaran masuk dalam subjektifitas penyidikan.

"Itu nanti (dibuka) di sidang pengadilan," ujarnya.

Dalam penggeledahan di apartemen Jokdri beberapa waktu lalu, tim Satgas menyita beberapa catatan transaksi keuangan, buku tabungan, dan alat pembayaran digital. Barang bukti itulah yang dianalisis PPATK.

"Dimungkinkan dikenakan Undang-Undang 8 Tahun 2010 tentang TPPU," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, beberapa waktu lalu. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top