Anggota Exco PSSI Hidayat Tersangka Suap Mafia Bola

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi menetapkan satu orang lagi sebagai tersangka kasus mafia sepakbola, yakni mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hidayat.

Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik tim Satgas Antimafia Sepakbola melakukan gelar perkara pada Jumat (21/2) pekan lalu.

"Hasilnya telah menetapkan saksi H dinaikan menjadi tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di kantornya, Senin (25/2).

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Polri itu menjelaskan, Hidayat merupakan tersangka suap pada pertandingan Liga2 antara PSS Sleman kontra Madura FC 2018 berdasarkan hasil pemeriksaan dua alat bukti.

"Ada 2 alat bukti yang cukup, yaitu keterangan pelapor bisa, keterangan saksi ada bukti petunjuk, ada surat dan sebagainya," ujar Argo.

Rencananya, Rabu (27/2) nanti Hidayat akan dimintai keterangannya di Mapolda Metro Jaya sebagai tersangka. Argo menambahkan, Hidayat berpotensi ditahan seusai menjalani pemeriksaan.

"Nanti setelah diperiksa sebagai tersangka ya," katanya.

Sebelumnya, Satgas Antimafia Bola telah menaikkan status Hidayat ke tahap penyidikan pada Jumat (11/1) lalu. Sebanyak 14 saksi sudah diperiksa terkait dugaan penyuapan pada pertandingan tersebut.

Dugaan pengaturan skor mencuat setelah manajer Madura FC Januar Herwanto membuka di media. Kala itu, Januar menyebut ada keanehan pada laga timnya kontra PSS Sleman. Salah satu yang disebut Januar adalah soal 'offside dua kilometer'.

Polisi sempat menggeledah rumah Hidayat. Di sana, polisi menyita beberapa barang bukti, mulai transaksi keuangan, laptop, hingga dokumen. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top