Jokowi Pertanyakan Siapa Ulama yang Dikriminalisasi

publicanews - berita politik & hukumJokowi menghadiri konsolidasi jelang satu abad Nahdlatul Ulama (NU) dalam rangka hari lahir ke-93 NU di JCC, Jakarta, Kamis (31/1).
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) geram dengan tudingan telah melakukan kriminalisasi sejumlah ulama. Berulang kali Jokowi membantah tuduhan tersebut.

“Kriminalisasi ulama? Dengar dari siapa? Ada enggak ada diisukan itu. Tolong sampaikan ke saya ulamanya siapa?” ujar Jokowi melalui pesan elektronik yang dikirimkan TKN ke wartawan, Selasa (12/2).

Hal itu, juga disampaikan Jokowi di hadapan muslimat Nahdlatul Ulama (NU), ulama, dan para santri Pondok Pesantren Al-Ittihad, Cianjur, Jawa Barat, Jumat pekan lalu.

Mantan Walikota Solo itu menjelaskan maksud kriminalisasi ulama. Ia mengatakan banyak orang salah kaprah memhami makna kriminalisasi.

“Kalau ada yang tidak bersalah kemudian dimasukkan sel itu namanya kriminalisasi, enggak ada itu,” ujar Jokowi menegaskan.

Menurut Jokowi, isu kriminalisasi sengaja disebarkan sebagai bagian fitnah dan hoaks terhadap pemerintah dengan tujuan membuat masyarakat resah. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top