Sandi Siapkan Bantuan Hukum Bagi Ketum PA 212

publicanews - berita politik & hukumSandiaga Uno bersama Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif (kedua dari kiri) dalam Deklarasi Pengurus PA 212 Karawang, Jawa Barat, 14 November 2018. (Foto: Umika)
PUBLICANEWS, Pekalongan - Cawapres Sandiaga Uno meyakini Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif tidak bersalah. Sandi menegaskan akan mempersiapkan bantuan hukum terbaik.

"Saya yakin Pak Ustad Slamet Ma'arif itu tidak bersalah dan kita harus berikan bantuan hukum yang terbaik," kata Sandi usai berkunjung ke Gedung Koperasi Batik, Pekajang, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (12/2).

Sandi menambahkan, timnya akan melakukan kajian hukum. Pasalnya, banyak pihak yang mempertanyakan aspek keadilan masyarakat.

Hal senada disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Ia menegaskan penetapan Slamet sebagai tersangka telah menggerus kepercayaan masyarakat kepada aparat penegak hukum.

Ia pun heran terhadap pemerintah. Di mana dalam berbagai kesempatan selalu menyatakan sayang ulama.

"Ya, kalau orang sedikit-sedikit bicara masuk penjara, ngomong sedikit-sedikit masuk penjara... tentu kan pemerintah katanya sayang dan cinta ulama, menghargai kritik, perbedaan," ujar Ketua MPR itu di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa siang.

Slamet ditetapkan sebagai tersangka karena diduga melanggar Pasal 280 dan Pasal 276 ayat 2 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Pelanggaran terkait acara tablig akbar PA 212 Solo Raya pada Minggu (13/1). (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top