Viral Dukung Prabowo dari Markas PBB, Kemenlu Bantah Diplomat

publicanews - berita politik & hukumSeorang pria mendukung Pabowo-Sadiaga Uno di Markas PBB, New York, Amerika Serikat. (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York membantah video dukungan diplomat RI untuk Prabowo Subianto. Dalam rilisnya, PTRI mengatakan seorang pria berjas dan dasi membawa foto Prabowo-Sandi di Gedung PBB, New York, Amerika Serikat, dalam video yang viral bukanlah delegasi resmi.

"Yang bersangkutan bukan merupakan diplomat Indonesia/staf PTRI New York dan bukan merupakan delegasi Indonesia untuk pertemuan resmi PBB di New York," tulis PTRI New York dalam rilisnya, Selasa (12/2).

Pria tersebut, kata pernyataan tersebut, merupakan pendamping kelompok pemuda dari Indonesia yang mengikuti kompetisi debat yang diselenggarakan LSM MFUNA sebagai bagian kegiatan PBB.

PTRI mengingatkan etika dan aturan yang harus dipatuhi bila berada di ruang Majelis Umum PBB, sebagaimana diatur dalam aturan Administratif Sekretariat PBB ST/AI/416.

Video viral pria membawa kertas bergambar Prabowo-Sandi itu beredar sejak kemarin.

"Dari Markas Besar Persatuan Bangsa Bangsa, United Nations Headquarters, saya ingin menyatakan dukungan saya kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024," kata pria tersebut.

"Insya Allah kita punya kekuatan, kita punya power untuk mewujudkan mimpi Indonesia ganti presiden, Indonesia Prabowo presiden Insya Allah. Salam dari New York. Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh," ia menambahkan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top