TGB Minta Tak Membela Rocky Gerung Soal Kitab Suci Fiksi

publicanews - berita politik & hukumMuhammad Zainul Majdi. (Foto: Republika)
PUBLICANEWS, Jakarta - Koordinator Bidang Keumatan Golkar Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) meminta masyarakat untuk tidak membela ucapan Rocky Gerung hanya karena dalam pandangan politik yang sama.

TGB menyatakan hal itu terkait pernyataan cendekia filsafat Rocky Gerung yang menyebutkan 'kitab suci adalah fiksi'. Ia mengkritisi pihak yang membenarkan pernyataan Rocky Gerung.

"Orang itu lupa dua hal, pertama, Alquran adalah kitab suci, maka ketika disebut kitab suci, Alquran termasuk di dalamnya. Kedua, kesucian Taurat dan Injil dalam pandangan Islam tetap diakui selain bagian-bagian yang diyakini di-tahrif atau di-tabdil, diganti atau diubah," ujar TGB dalam rilisnya, Jumat (8/2).

Anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini mengatakan, kitab suci bukan fiksi karena ia bukan imajinasi, namun pemberitahuan tentang kenyataan yang telah terjadi ataupun yang akan terjadi. Gaib bukan fiktif tapi hakiki dan benar bagi orang beriman.

Polemik itu mencuat setelah Rocky Gerung mengungkapkan pernyataannya itu di program ILC di TVOne beberapa waktu lalu. Hal itu membuat ia dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan melanggar Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama.

Polda Metro Jaya telah mulai melakukan penyelidikan kasus ini. Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian sebagai pelapor telah diminta keterangan demikian pula terlapor Rocky Gerung. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top