Salah Duga Dua Bule Bersama Prabowo dan SBY, Siapa Pembisik Jokowi?

publicanews - berita politik & hukumPertemuan mantan Presiden SBY bersama capres/cawapres nomor urut 02 di JCC Senayan, 14 Januari 2019 (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Foto pertemuan capres Prabowo Subianto dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama dua warga asing sempat dipertanyakan kubu Jokowi-Ma'ruf.

Dalam foto itu terlihat dua bule turut berbincang dalam pertemuan yang juga dihadiri cawapres Sandiaga Uno dan istri Nur Asia Uno. Tampak pula dua elite PD yang merupakan putra dari SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro yudhoyono (Ibas).

Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, saat dimintai konfirmasi, Rabu (6/2) menepis tudingan kedua bule itu merupakan konsultan asing dalam kampanye pilpres nomor urut 02.

Andre mengatakan, Amy Keough dari Kedubes Australia dan Johan Hultquist dari Kedutaan Swiss. Keduanya diundang dalam perhelatan pidato politik capres Prabowo Subianto di JCC Senayan, Jakarta, pada 14 Januari 2019.

"Jadi clear semua ya ini," ujar Andre dalam penjelasannya, Rabu (6/2) siang.

Kemarin, Direktur Luar Negeri dan Koordinator Media Asing BPN Prabowo-Sandi, Irawan Ronodipuro mengatakan pembisik Jokowi salah soal dua WNasing tersebut. Menurutnya, bukan hanya dua yang hadir dalam pertemuan di JCC itu, melainkan banyak pejabat Kedubes negara sahabat.

"Siapa yang memberikan masukan kepada presiden?" ujar Irawan.

Dugaan ada konsultan Rusia itu dilontarkan oleh juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily. Ia mengatakan banyak rekam jejak digital timses Prabowo-Sandi menunjukkan kehadiran konsultan asing. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top