KPK Tegaskan Pemprov Papua Tidak Perlu Khawatir Bila Tidak Korupsi

publicanews - berita politik & hukumDua petugas KPK yang diserahkan oleh pihak Pemprov Papua ke Polda Metro Jaya. Dari foto tersebut memang tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan. (Foto: dok Pemprov Papua)
PUBLICANEWS, Jakarta - Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Pemprov Papua tidak perlu khawatir jika tidak ada penyimpangan ataupun tindakan korupsi lainnya. KPK, ujar Febri, hanya akan memproses orang-orang atau pejabat yang benar-benar korupsi.

Pernyataan Febri tersebut merespon rilis Pemprov Papua terkait tindakan dua pegawai KPK di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (2/1) malam. Salah satu poin dalam rilis tersebut adalah menyatakan bahwa tindakan petugas KPK membuntuti Gubernur Lukas Enembe dapat menimbulkan rasa takut pada aparatur daerah.

Febri mengatakan, komisi antirasuah baru akan melakukan penyelidikan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya indikasi korupsi. Selanjutnya, KPK akan mmegkroscek informasi tersebut.

"Kenapa kami sebut benar-benar, karena KPK hanya dapat memproses berdasarkan bukti-bukti yang ada. Jadi ini sekaligus juga perlu kami sampaikan kepada seluruh pemerintah daerah tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ujar Febri di Gedung KPK Jakarta, Senin (4/2).

KPK, ia menambahkan, mendukung pembangunan di seluruh wilayah di Indonesia. Namun apabila ada anggaran negara dikorupsi maka masyarakat di daerah itu sendiri yang akan dirugikan.

"Karena itulah pemberantasan korupsi menjadi concern kita bersama. Jadi, tidak perlu khawatir kalau memang tidak ada tindak pidana korupsi yang dilakukan di daerah," Febri menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top