Jokowi Bantah Libatkan Cucu Berkampanye

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo mengajak cucunya Jan Ethes Sirnarendra (3) menyaksikan pembukaan Asian Para Games 2018. (Foto: Instagram/@jokowi)
PUBLICANEWS, Bekasi - Diprotes Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Presiden Joko Widodo membantah melibatkan cucunya Jan Ethes Sirnarendra (3) dalam kampanye. Calon petahana nomor urut 01 itu mengatakan, bagaimana pun sebagai kakek ia boleh bermain-main dengan cucu.

"Enggak boleh saya ajak antar ke toko? Enggak boleh saya ajak jalan-jalan ke Kebun Raya? Enggak boleh kita sekeluarga bareng diminta media TV untuk diwawancara?" kata Jokowi seusai acara panen udang di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/1).

Jokowi menilai apa yang dilakukannya merupakan hal yang wajar-wajar saja, seperti keluarga yang lain. "Kita ini keluarga yang wajar dan normal-normal saja, dekat dengan cucu, dekat dengan anak," ia menambahkan.

"Masa kayak gitu dibilang kampanye. Kampanye yang mana? Kan nggak pernah saya ajak teriak-teriak di forum kampanye," kata kakek dua cucu dari dua anak pertamanya itu.

Jan Ethes adalah, putra pasangan si sulung Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. Ia kerap diajak Jokowi dalam berbagai kegiatan.

Kritik Hidayat muncul setelah Ketua Tim Cakra 19 Andi Widjajanto mengatakan, kubu paslon 01 unggul dalam pertarungan di media sosial. Andi menyebut Jan Ethes sebagai magnet yang kuat dan kerap menuai simpati warganet.

"Kami punya Jan Ethes yang benar-benar mereka (kubu Prabowo) enggak punya," ujar mantan Sekretaris Kabinet itu pada Jumat (25/1) malam.

Hidayat kemudian menyahut melalui twitternya @hnurwahid. Ia memprotes hadirnya Jan Ethes sebagai bagian dari kampanye.

“Ini Jan Ethes yg pernah sebut @jokowi, kakeknya, sbg ‘Artis’ ya? Tapi bgmn kalau ini jadi legitimasi pelibatan anak2 dlm kampanye? Bgmn @bawaslu_RI masih bisa berlaku adil kah?” tulis Hidayat.

Belakangan Andi menolak dimintai pendapat atas protes tersebut. "Enggak ada tanggapan," ujarnya ketika dihubungi media, pagi tadi. "Pak Jokowi tidak pernah libatkan Jan Ethes untuk kampanye," ia menambahkan. (ian)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top