Debat Capres 2019

Jokowi Siap Jawab Kritik Prabowo, Besok

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo. (Foto: Biro Pers Setpres)
PUBLICANEWS, Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan siapan menghadapi debat perdana capres 2019 besok malam. Debat mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme.

Bahkan, Jokowi menegaskan ia siap memberikan tanggapan dan jawaban soal kasus yang teror terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

"Nanti kita jawab juga, besok," ujar Jokowi usai menghadiri peluncuruan wirausaha ASN di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/1).

Ketika diminta tanggapan soal pidato kebangsaan pesaingnya Prabowo Subianto, Jokowi mengingatkan agar bangsa Indonesia tidak pesimistis.

"Jangan pesimistis lah. Kalau ada yang belum baik iya, banyak yang belum baik. Tapi kita harus optimistis, kita perbaiki, kita perbaiki, kita perbaiki. Itu tugas kita," katanya.

Prabowo Ragu Indonesia Bisa Bertahan 10 Tahun ke Depan

Namun, ketika ditanyakan mengenai tudingan BUMN yang hampir bangkrut dan krisis keamanan karena minimnya anggaran seperti disingung Prabowo, Jokowi enggan berkomentar.

Jokowi meminta agar Prabowo berbicara berdasar data-data dan fakta. "Ya tentu saja kalau ngomong itu dengan data, dengan fakta-fakta," Jokowi menambahkan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top