Materi Debat Jokowi-Ma'ruf Berbasis Pengalaman, Bukan Mimpi

publicanews - berita politik & hukumPasangan calon Pilpres 2019 nomor urut 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin. (Foto: Publicanews/bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq, mengaku tidak melakukan persiapan apapun menjelang debat Pilpres 2019. Ia hanya memperkuat kembali fungsi debat dengan membentuk edukasi politik.

"Kami punya pengalaman dan program yang jelas, beda sama kubu sebelah yang enggam punya program yang jelas," kata Maman dalam diskusi bertema 'Jelang Debat Siapa Hebat' melalui sambungan telepon di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

Ia mengklaim petahana memiliki visi hukum yang bebas dari korupsi dan terhindar dari upaya intervensi hukum. Menurutnya, debat politik nantinya sebagai bentuk kolaborasi yang baru dan penting bagi Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Jokowi-Amin punya track record kerja yang berbasis pengalaman, tidak mimpi, namun betul-betul konstruktif," ujarnya.

Sementara materi yang disiapkan dalam debat 17 Januari nanti yakni mengangkat soal pemberantasan korupsi serta penegak hukum terpercaya dan bermartabat.

"Saat kekuasaan di tangan Jokowi, hukum dijadikan instrumen penegakan keadilan, bukan sebagai alat intervensi," Maman menjelaskan.

Oleh karena itu, ia minta materi debat harus berdasarkan kerja, bukan hanya mimpi. TKN Jokowi-Ma'ruf tidak peduli kritik kubu pesaingnya, melainkan menganggap keberhasilan petahana bagi kemajuan Indonesia dalam posisi on the track.

"Mahatir )PM Malaysia) sebut Jokowi hebat mengeluarkan gagasan yang tidak terduga," Maman menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top