Prabowo-Sandi Siapkan Tim 8 untuk Debat Pilpres

publicanews - berita politik & hukumSekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso seusai diskusi 'Jelang Debat Siapa Hebat', di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1). (Foto: Publicanews/bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso memastikan pasangan capres Prabowo-Sandi telah menyiapkan berbagai jawaban untuk debat perdana Pilpres 2019. Tim tersebut diketuai Djoko Santoso.

"Beberapa minggu lalu membentuk tim 8 yang kebetulan saya koodinatornya dan melibatkan semua," ujar Priyo dalam diskusi bertema 'Jelang Debat Siapa Hebat', di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

Tim diisi juga dua mantan menteri, yakni eks Menteri ESDM Sudirman Said yang bertugas mengkoordinasi tim relawan paslon nomor 02. Selain itu ada eks Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan.

Tim delapan nantinya mengevaluasi dan menyiapkan masukan-masukan secara informal. Masukan tersebut datang dari tokoh-tokoh negarawan sekaliber Soesilo Bambang Yudhoyono yang berpengalaman sebagai presiden dua periode.

"Pak SBY berkenan memberikan masukan. Ditambah Pak Amien Rais dan beberapa tokoh lainnnya. Tim sudah siap dan semakin memperkuat kami," ujarnya.

Wakil ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu juga memastikan tim delapan telah mengetahui daftar pertanyaan debat yang dibuat para panelis untuk diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Dipastikan sudah (menerima). Tapi jangan nanya apa saja, tidak boleh. Akan saya jawab tidak tahu hehe," Priyo menambahkan.

Ia mengatakan Prabowo-Sandi tidak keberatan dengan daftar pertanyaan para panelis. Menurutnya, Priyo pertanyaan memiliki kompetensi yang baik sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

"Tidak masalah, sedahsyat apa pun, mereka sekelas negarawan. Pertanyaan top, kritis, dan akan kami jawab oleh calon kami," katanya.

Diketahui, pertanyaan-pertanyaan debat capres ditulis oleh enam panelis yang ditetapkan KPU. Mereka adalah Hikmahanto Juwana (Guru Besar Hukum UI), Bagir Manan (mantan Ketua MA), Ahmad Taufan Damanik (Ketua Komnas HAM), Bivitri Susanti (Ahli Tata Negara), Margarito Kamis (Ahli Tata Negara), dan Agus Rahardjo (Ketua KPK).

Debat perdana Pilpres 2019 akan dilaksanakan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1) nanti. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top