KPK Kirim 5 Orang untuk Satgasus Novel Baswedan

publicanews - berita politik & hukumKetua KPK Agus Rahardjo menyambut kedatangan Novel Baswedan pada hari pertama kerja seusai operasi di Singapura, di Gedung KPK pada 27 Juli 2018. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK telah mendengar Polri berencana membentuk satuan tugas khusus (Satgasus) untuk mengusut kasus teror terhadap penyidik senior Novel Baswedan. Pimpinan KPK sudah mengutus sejumlah pegawai untuk bergabung dengan tim tersebut.

"Saya pastikan pimpinan sudah menugaskan sejumlah pegawai baik dari unsur penindakan, ataupun di pengawas internal, atau dari biro hukum," ujar Jubir KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (11/1) malam. 

Tim KPK tersebut akan berkoordinasi dengan tim yang dibentuk Polri. Koordinasi, ujar Febri, bisa dilakukan di Gedung KPK, Polri, atau tempat lain.

Dengan dibentuknya tim ini, KPK berharap kasus mangkral lebih dari 600 hari tersebut terungkap dengan tim yang lebih kuat dan lebih luas cakupannya.

"KPK berharap tim tersebut bisa berujung pada ditemukannya pelaku penyerangan novel," kata Febri.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian pembentukan tim satgasus melalui surat bernomor Sgas/3/I/HUK.6.6/2019 tertanggal 8 Januari 2019. Tim terdiri atas 65 anggota dari sejumlah unsur, seperti Polri, KPK, berbagai ahli, dan tokoh masyarakat. Sementara dari unsur KPK berjumlah lima orang. 

Pembentukan tim ini merupakan salah satu rekomendasi yang disampaikan Komnas HAM kepada Polri. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top