Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Teror Bom Rumah Pimpinan KPK

publicanews - berita politik & hukumPresiden Jokowi menjawab wartawan usai meninjau Gudang Bulog Divre DKI Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/1) pagi. (Foto: Humas Kepresidenan)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah memerintahkan langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian secepatnya menyelesaikan kasus teror bom di rumah dua pimpinan KPK. Perintah tersebut disampaikan Jokowi pada Tito kemarin siang, menyusul ditemukannya benda menyerupai bom di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua Laode M Syarif.

“Karena ini menyangkut intimidasi kepada para penegak hukum kita. Saya kira tidak ada toleransi untuk itu. Kejar dan cari pelakunya,” kata Jokowi kepada wartawan seusai meninjau Gudang Bulog Divre DKI Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/1).

Peristiwa teror tersebut terjadi hampir bersamaan, di rumah Agus di Perumahan Graha Indah, Blok A9/15 RT 004/014, Kelurahan Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kemudian rumah Laode di Jalan Kalibata Selatan No.42 C RT 01/04 Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Jokowi menambahkan, ia juga sudah memerintahkan Polri untuk menjaga keamanan personel KPK, terutama para komisoner dan penyidik.

Jika sekarang ini masih ada teror terhadap mereka, ia meminta dicari pelakunya hingga ketemu. "Cari agar semuanya menjadi jelas dan gamblang siapa pelakunya,” Jokowi menandaskan.

Kepala Negara meyakini aksi teror terhadap pimpinan dan penyidik KPK tidak akan membuat lembaga antirasuah itu kendor dalam upaya pemberantasan korupsi. (ian)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. arif @muhammad arif10 Januari 2019 | 16:42:59

    Lebih baik di cari atau di usut demi kenyamanan bersama!!!

Back to Top