Megawati: Kemenangan PDIP dan Jokowi Itu Harus

publicanews - berita politik & hukumPresiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri dalam HUT ke-46 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1) pagi. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan orasi politiknya pada HUT ke-46 sekaligus Rakornas PDIP. Acara berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1) pagi.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir dalam acara ini. Begitu juga dengan cawapres nomor urut 02 Ma'ruf Amin, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan Hamzah Haz.

Di awal orasinya, Megawati mengatakan seluruh kader PDIP harus berupaya memenangkan Pemilu 2019. "Sebagai ketum partai, saya tegaskan PDI Perjuangan harus kembali menang," ujar Megawati.

Namun, Mega mengingatkan kemenangan harus dilakukan dengan cara-cara konstitusional. "Apa kalian siap?" Mega bertanya kepada seluruh kader yang datang dari pelosok Indonesia itu. Peserta Rakornas seketika menyatakan kesiapannya.

Megawati sampai lima kali menekankan pentingnya kemenanganb PDIP pada Pemilu 2019, April mendatang.

"Kemenangan PDIP harus, sekali lagi harus, sekali lagi harus, sekali lagi harus menjadi kemenangan rakyat dan bangsa Indonesia. Partai ini harus menang, Pak Jokowi harus terpilih lagi sebagai presiden," Presiden ke-5 RI itu menegaskan.

Ia juga menyinggung relasinya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mega menyebut hubungannya sangat baik bahkan Prabowo pernah memuji nasi goreng yang ia buat untuk capres nomor urut 02 itu. "Hanya saja saja anak buahnya, kenapa ya menyudutkan kita terus," ujar Mega, mengeluh.

Hadir pula dalam acara tersebut sejumlah ketua umum partai politik, antara lain Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja dari PDIP juga hadir. Mereka, antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top