Ustad Arifin Ilham Diterbangkan ke Malaysia

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo saat menjenguk ustad Arifin Ilham di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (9/1). (Foto: Instagram/@Jokowi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ustad Arifin Ilham diterbangkan ke Penang, Malaysia, untuk menjalani perawatan lanjutan atas penyakit kanker getah bening stadium 4 yang dideritanya.

Kabar itu disampaikan Yusuf Mansur dalam unggahan instagram @yusufmansurnew, seperti terlihat Kamis (10/1).

"Bismillah. Ada hamba Allah yang dengan izin Allah, meminjamkan pesawat jet pribadinya. Mohon doanya. Doa-doa kita, juga sedekah juga," tulis ustad Yusuf Mansyur.

Arifin Ilham meninggalkan RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, pada Kamis pukul 05.16 WIB tadi. Saat dibawa keluar rumah sakit, Arifin terlihat berbaring di ranjang khusus pasien. Ia tampak sadar, tersenyum, dan melambaikan tangan sebelum masuk ke mobil ambulans.

Ustad Arifin diterbangkan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Tersiar kabar jet milik capres Prabowo Subianto yang digunakan.

Sepanjang hari kemarin, ustad yang kental dengan ajakan zikir itu dibesuk Presiden Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Warganet memberi komentar terhadap kedua capres ini saat bertemu dengan Arifin Ilham di Ruang Kencana RSCM. Jokowi dan Prabowo menunjukkan sikap khas masing-masing saat bertemu Arifin Ilham

Jokowi terlihat takzim dan hormat di depan ustad karismatik itu. Ia agak menunduk mendengarkan.

Sedangkan Prabowo menunjukkan sikap keakrabannya pada sang ustad layaknya dua teman lama. Hampir setengah jam. Prabowo berada di ruang perawatan pengasuh Majelis Zikir, Azzikra itu.

Di dalam foto yang beredar, Prabowo memberi keterangan Arifin sempat menunjukkan video ketika berkuda.

"Tadi waktu saya datang, beliau bangun, bisa bicara, ya beliau bercanda sama saya. Beliau semangatnya baik, kita sempat bicara tentang naik kuda, beliau hobinya juga naik kuda. Beliau sempat tunjukkan saya, video-video beliau naik kuda," kata Prabowo usai menjenguk Arifin di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu kemarin.

Sementara itu, melalui akun media sosialnya, baik twitter maupun instagram, Jokowi membagikan foto kunjungannya.

"Mari mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta," ujar Presiden Jokowi di akun instagram dan twitter. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Ezaramadhan @Ezza10 Januari 2019 | 16:10:01

    Semoga ustad arifin cepat diberi kesembuhan oleh allah
    Amiin

Back to Top