Jokowi Tepis Isu Hubungan dengan Anies Baswedan Renggang

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Biro Pers Setpres)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepis isu karena politik hubungannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merenggang. Anies adalah mantan anggota tim sukses pada Pilpres 2014 lalu.

"Orang-orang kira saya dengan Pak Anies itu ada masalah," ujar Jokowi saat berpidato pada penyerahan sertifikat lahan kepada 3.023 orang di Gedung Serbaguna Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (9/1).

Warga tampak terdiam mendengar pernyataan Jokowi tersebut. Di awal pidatonya Jokowi menekankan pentingnya menjaga persaudaraan dan persatuan di tahun politik.

Presiden kemudian melanjutkan cerita hubungannya dengan mantan Mendikbud itu.

"Ada masalah gimana? Orang setiap hari ketemu, guyon bareng," katanya.

Jokowi kembali mengingatkan agar pemilihan bupati, gubernur, hingga presiden jangan sampai membuat hubungan kekeluargaan renggang.

"Jangan sampai karena pilbup, pilgub, pilpres, antarsesama kita enggak saling menyapa. Satu majelis taklim enggak saling sapa," Jokowi berpesan.

Selain acara penyerahan sertifikat lahan, Jokowi juga blusukan di Jalan Kali Anyar, Kelurahan Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat.

Presiden menanyakan kepada warga mengenai bantuan modal Rp 2 juta dari Permodalan Nasional Madani (PNM).

Pedagang Sutinah meminta tambahan modal ke Jokowi. "Saya minta tambahan, Pak," kata Sutinah.

Jokowi mengatakan urusan tambah modal merupakan hal yang mudah tetapi ia ingin mengetahui penggunaan uang Rp 2 juta. Pada acara PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar), Jokowi mempertimbangkan adanya penambahan modal.

"Nanti coba kita lihat, kalau kurang modalnya ditambah," ujarnya.

"Tapi yang nambah Pak Gubernur, ya," kata Jokowi sambil melihat Anies.

Hal itu disambut tepuk tangan warga. Anies nampak ikut tertawa. "Bagaimana, Pak Gub, bisa ya?" Jokowi kembali bertanya.

"Siap," kata Anies sambil mengangguk dan tertawa. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top