Polisi Buru Aktor Intelektual Hoaks 7 Kontainer Surat Suara

publicanews - berita politik & hukumKepala Biro Penerangan Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pasca penangkapan Bagus Bawana Putra, polisi masih memburu aktor intelektual di.balik hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos dari Tiongkok.

"Kami masih periksa siapa aktor intelektualnya. Kami masih selidiki siapa aktor intelektualnya," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterengan pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (9/1).

Dedi menambahkan, para pihak yang terlibat secara aktif dalam penyebaran berita hoaks tersebut akan dikejar. Sebelum penangkapan Bagus, polisi telah mengamankan tiga orang, yaitu HY, LS, dan J. Ketiganya diciduk dan ditetapkan sebagai tersangka penyebaran hoaks.

Menurut Dedi, ketiga orang tersebut tidak terhubung langsung dengan Bagus. Mereka menyebarkan hoaks hanya bersumber dari media sosial.

"Mereka dapat konten itu dari medsos, mereka dapat langsung memviralkan di medsos, FB dan WAG," ujar jenderal bintang satu itu.

Bagus ditangkap pada Senin (7/1) di Sragen, Jawa Tengah. Warga Bekasi, Jawa Barat, itu merupakan pemilik suara yang mengabarkan ada surat suara tercoblos Jokowi sebanyak 7 kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selain merekam suaranya, tersangka juga mengirimkan hasil rekaman itu di media sosial. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top