Jokowi Perintahkan Tumpas Penyerang Pekerja Trans Papua

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo. (Foto: KSP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan belasungkawa kepada seluruh keluarga pekerja yang meninggal dalam peristiwa penembakan di Trans Papua.

"Saya atas nama rakyat, bangsa dan negara menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan," kata Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (5/12).

Ia mengajak seluruh warga Indonesia bersama-sama mendoakan para pahlawan pembangunan Trans Papua. "Mari kita bersama-sama mendoakan agar arwah para pahlawan pembangunan Trans Papua tersebut diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," Jokowi menambahkan.

Presiden telah menerima laporan dari Panglima TNI dan Kapolri yang menyebutkan penyerangan dan penembakan 31 pekerja BUMN PT Istaka Karya itu dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Ia telah memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengejar dan menangkap para pelaku. "Kita akan tumpas mereka sampai akar-akarnya," Jokowi menegaskan.

Presiden mengatakan tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal bersenjata di Tanah Papua maupun seluruh pelosok Tanah Air. "Dan kita juga tidak akan pernah takut!” ujar Jokowi.

Dalam insiden berdarah ini, 31 pekerja jembatan Trans Papua meninggal. KKB juga menyerang Pos TNI Yonif 755/Yalet di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, yang menyebabkan 1 anggota TNI gugur dan satu orang terluka. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top