Siarkan Reuni 212, Karni Ilyas Dipanggil Istana?

publicanews - berita politik & hukumKarni Ilyas. (Foto: TvOne)
PUBLICANEWS, Jakarta - Beredar kabar Pemimpin Redaksi TV One Karni Ilyas dipanggil Istana lantaran menyiarkan langsung Reuni 212 di Monas, Minggu (2/12) lalu. Desas-desus itu berkembang liar di sejumlah grup percakapan seperti WhatsApp.

Info yang beredar itu, antara lain, berbunyi: "Sekilas Info: TV One di panggil di ISTANA. Krn SIARAN Live REUNI 212. Kita DO'Akan Semoga Bang KARNI ILYAS baik2 saja. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin."

Tayangan langsung TV One itu cukup menyita perhatian di tengah banyaknya TV swasta nasional yang emoh menyiarkan acara yang dihadiri capres Prabowo Subianto tersebut.

Respon pemirsa luar biasa. Karni, yang juga Presiden Indonesia Lawyer Club (ILC), mencuit di akun Twitternya, @karniilyas.

"Dear Pemirsa TV One; Terima kasih atas semua atensi dan apresiasi. Sesungguhnya kami hanya menjalankan tugas jurnalistik: memberitakan peristiwa yg terjadi di ruang publik. Tidak lebih."

Mengenai rumor pemanggilan ini, Istana belum memberi klarifikasi kebenarannya. Kabar justru datang dari rekan Karni Ilyas, Ilham Bintang. Menurut Ilham, rumor tersebut tidak benar, ia sudah menghubungi Karni.

"Info itu dia bilang tidak benar. Sedangkan jawaban saya kepada yang nanya langsung ke WA saya begini: Saya sih nggak yakin. Mana Karni Ilyas mau tukar sisa umurnya dengan orang sekelas istana," ujar Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) itu, Selasa (4/12).

Belakangan, Karni sendiri yang angkat bicara. "Tidak benar. Hoaks," katanya saat dihubungi wartawan, siang ini. Namun ia tidak bersedia bertutur panjang mengklarifikasi kabar bohong itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top