Partai Berkarya akan Laporkan Sekjen PSI

publicanews - berita politik & hukumSeorang pelukis menggambar wajah Soeharto. (Foto: EPA)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Berkarya akan melaporkan Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni ke polisi karena menyebut Presiden ke-2 RI Soeharto sebagai simbol Korupsi, Kolusi, dan Nepotisne (KKN).

Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan, pelaporan terhadap Toni akan dilakukan pekan depan.

"Insya Allah pekan depan. Kita koordinasi ke dalam dulu. Banyak ormas dan sayap partai yang mau ikut melaporkan. Ini yang perlu dikoordinasikan biar tepat sasaran," ujar Badar, Sabtu (1/12).

Menanggapi rencana laporan tersebut, Toni mempersilakan. "Mau memproses pernyataan saya ke pihak kepolisian karena itu memang koridor hukum," katanya.

Tommy Soeharto Perintahkan Laskar Berkarya Tuntut PDIP

Meski demikian, Toni menyayangkan reaksi Berkarya karena seharusnya pernyataannya soal 'Soeharto simbol KKN' sebagai bahan diskusi.

"Tapi buat saya akan lebih baik apabila kita jadikan pernyataan saya sebagai sebuah diskusi. Saya siap diundang untuk membuktikan pernyataan saya bahwa Soeharto adalah simbol KKN," Toni menegaskan.

Sebelumnya, Partai Berkarya juga akan melaporkan Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah atas pernyataanya tentang Soeharto sebagai 'guru korupsi' (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top