Disebut Lebih Parah dari Ahok, Ketum PSI Dipolisikan

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. (Foto: Instagram/@gracenat)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Eggi Sudjana. Pelaporan ini atas nama Sekretaris Jenderal Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Zulkhair.

Menurur Eggi, aduan ke polisi ini dilatari pernyataan Grace yang menyebut adanya peraturan daerah (perda) yang menimbulkan ketidakadilan, diskriminasi, serta intoleransi.

Pernyataan Grace tersebut, ujar Eggi, sangat bertentangan dengan surat Al Maidah Ayat 8 yang menyatakan agar kebencian pada suatu kaum tidak membuat berlaku tidak adil.

Kemudian pernyataan Grace juga dianggap bertentangan dengan surat Al Kafirun yang birisikan poin tentang toleransi.

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 ini juga menyinggung pernyataan mantan presenter tvOne itu yang dianggap bertentangan dengan surat An-Nisa ayat 135.

Bahkan, caleg dari PAN tersebut menilai pernyatan Grace lebih parah dibandingkan ucapan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus penodaan agama.

"Menurut hemat saya, secara ilmu hukum ini lebih parah dari Ahok," kata Eggi di kantor Bareskrim Polri di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (16/11).

Grace dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 156A KUHP, Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 28 ayat (2) junto Pasal 14 juncto Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Sebelumnya Grace mengatakan, untuk mencegah ketidakadilan, diskriminasi, dan seluruh tindak intoleransi, partainya tidak akan pernah mendukung Perda Injil ataupun Perda Syariah. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top