Sandi Minta Maaf Soal Langkahi Makam KH Bisri Sansyuri

publicanews - berita politik & hukumSandiaga Uno dalam kunjunga ke Pasar 16 Ilir, Palembang, Selasa (13/11) siang. (Foto: Twitter/@sandiuno)
PUBLICANEWS, Palembang - Calon wapres nomor urut 02 Sandiaga Uno meminta maaf soal melangkahi makam salah satu pendiri NU KH Bisri Sansyuri. Sandi menyampaikan hal itu saat berkunjung ke Pasar 16 Ilir, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (13/11).

"Saya minta maaf kepada seluruh keluarga, keluarga NU dan santri-santri. Tentunya itu permintaan maaf saya dari hati yang paling dalam," kata Sandi yang didampingi Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Abraham 'Lulung' Lunggana.

Ia menyatakan khilaf dan tidak ingin menyalahkan pemandu ziarahnya saat itu. "Itu murni saya ambil tanggung jawabnya," mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan.

Sudah dua kali ini Sandi meminta maaf terkait langkah yang tidak sengaja saat ziarah ke Jombang, Jawa Timur, pada Hari Santri lalu. Kemarin ia meminta maaf saat berada di Warkop 45, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau.

Warga Jombang Protes Ziarah Cawapres Sandiaga Uno

Sandi yang melangkahi makam kiai Bisri itu sempat mengundang reaksi. Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyebut ziarah di makam harus dengan adab alias etika.

"Kalau orang yang punya ulama, wali, minta berkahnya, saya kira itu aja, dan tentu berlaku santunlah, menghormat pada makam itu saya kira," ujar Rais Aam PBNU itu di Kantor MUI, Selasa siang. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top