Datangi KPK, Mahfud MD Tanyakan 'Buku Merah' yang Disita Polisi

publicanews - berita politik & hukumMahfud MD usai menggelar diskusi dengan pimpinan KPK di Gedung Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (7/11) siang. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mendatangi Gedung KPK untuk mendiskusikan kasus-kasus yang tengah ditangani komisi antirasuah. Namun, Mahfud mengatakan tidak secara khusus membicarakan satu kasus korupsi.

"Semua, pokoknya kasus-kasus yang muncul di masyarakat kita tanya, lalu dijelaskan. Enggak ada yang khusus," ujar Mahfud seusai bertemu pimpinan KPK di Gedung Merah Putih, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (7/11).

Selain kasus korupsi, ia juga menanyakan soal dugaan perusakan barang bukti 'buku merah' milik Bos CV Sumber Laut Perkasa Basuki Hariman hingga polemik internal di KPK. Seperti diketahui, IndonesiaLeaks menduga ada nama sejumlah pejabat penting di dalam buku tersebut. Buku itu kemudian disita penyidik Polda Metro Jaya.

"Kita singgung masalah isu-isu Indonesialeaks. Kita tanya aja bagaimana masalahnya dan kita menjadi tahu masalahnya," Mahfud menambahkan, tanpa merinci keterangannya.

Ia berharap KPK tetap kuat dan tidak takut untuk memberantas korupsi. Sebab, kata Mahfud, masyarakat saat ini bergantung terhadap KPK.

"Jadi jangan takut pada siapapun, pokoknya jalan terus, menurut hukum saya kira tak ada masalah," Mahfud menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top