Peluru Nyasar di Gedung DPR Berasal dari Perbakin

publicanews - berita politik & hukumKaca ruang anggota DPR Fraksi Gerindra Brigjen (Purn) Wenny Warouw yang berlubang akibat peluru nyasar, Senin (15/10). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Dua tembakan yang tembus ke ruang anggota DPR ternyata berasal dari peluru nyasar anggota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin).

Ketua DPR Bambang Soesatyo memastikan penembakan terjadi di dua ruang kerja anggota DPR merupakan peluru nyasar.

“Ada yang latihan menembak di Perbakin,” kata Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senin (15/10).

Kepastian peluru nyasar juga disampaikan Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta. Ia mengatakan, peluru nyasar ditembakkan anggota Perbakin cabang Tangerang Selatan berinisial I.

"Sudah dimintai keterangan," ujar Nico.

Polisi telah membawa senjata yang digunakan I untuk dicocokkan dengan peluru di ruangan anggota DPR. Ia berharap Selasa besok sudah didapatkan hasil uji laboratorium forensik.

Dua ruangan anggota DPR yang terkena peluru nyasar di Gedung Nusantara I, yaitu ruang kerja anggota Fraksi Partai Gerindra Brigjen (Purn) Pol Wenny Warouw, pukul 14.35 WIB di Lantai 16.

Tembakan kedua berselang 15 menit menyasar ruangan anggota Fraksi Partai Golkar Bambang Heri Purnama yang letaknya di lantai 13. Peluru sempat mengenai jilbab staf DPR di ruangan itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top