Penonaktifan Roy Suryo Telah Diteken SBY

publicanews - berita politik & hukumRoy Suryo. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menandatangani surat penonaktifan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Sebelumnya mantan Menpora itu mengajukan diri nonaktif dari partai besutan SBY itu.

"Wanhor (Dewan Kehormatan) mengeluarkan rekomendasi dan sudah diterbitkan SK penonaktifan oleh Ketum dan Sekjen," ujar Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin dalam keterangannya, Sabtu (15/9).

Amir mengatakan, selain SBY, surat tersebut juga diteken Sekjen Hinca Pandjaitan. Demokrat tidak akan memberikan bantuan khusus kepada Roy dalam menyelesaikan kasus tudingan membawa 3.226 aset negara di Kemenpora.

Ia berharap Roy bisa segera menyelesaikan persoalan itu. Menurut Amir, Roy diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan yang terbuka luas dengan memaksimalkan komunikasi dengan Kemenpora.

"Dengan demikian isu yang sangat merugikan dirinya segera clear," Amir menambahkan.

Kasus yang tengah dilakukan mediasi antara pengacara Roy Suryo dengan Kemenpora ini telah berkembang dengan aksi demo di kantor DPP PD di Jakarta.

Sebelumnya, DPP PD sempat memberi batas waktu satu pekan kepada Roy untuk menuntaskan kasus tersebut.

Akhinya, Roy mengirimkan surat pengajuan untuk nonaktif sebagai Waketum PD. Meski demikian, ia tetap mempertahankan kedudukan sebagai anggota Komisi I DPR. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top