Malam Ini Prabowo Temui SBY Bahas Politik Dua Kaki

publicanews - berita politik & hukumPrabowo dan SBY
PUBLICANEWS, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto rencananya menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan akan berlangsung di rumah SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9) pukul 19.00 WIB.

Prabowo akan ditemani bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno. Sandi mengatakan pertemuan itu hendak meminta masukan dari SBY.

"Kita sebagai bangsa bisa memikirkan jauh lebih strategis menurut saya, daripada isu-isu yang berkembang yang ada di masyarakat sekarang," kata Sandi, Selasa (11/9) kemarin.

Ia tak memungkiri ada tudingan politik dua kaki yang diterapkan partai berlogo Mercy itu. Namun, Sandi mengelak hal itu masuk dalam materi perbincangan karena hal itu merupakan bagian dari realita dan dinamika internal PD.

"Kita gak usah terlalu membesar-besarkan hal itu dan tidak perlu itu menjadi ajang pecah belah," ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan Prabowo-SBY akan membahas bagaimana Demokrat solid mendukung Prabowo-Sandi.

"Pembahasan bagaimana agar Prabowo-Sandiaga menang dan Demokrat solid," kata Muzani kemarin.

Hal yang sama disampaikan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. Pertemuan itu untuk kembali menjaga solidatias koalisi Prabowo-Sandi. "Ingin memastikan tidak ada politik dua kaki," kata mantan Ketua DPR ini di Cilegon, Banten, kemarin.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengakui SBY memerintahkan kadernya untuk bermian 'dua kaki.' "Soal Demokrat dua kaki jadi ramai. Perintah Ketua Umum SBY itu jelas memang dua kaki," ujar Andi melalui akun Twitter-nya.

Maksud 'dua kaki' itu, kata aktivis '98 ini, Dmokrat harus memijakkan kaki mereka di Pilpres dan Pileg 2019. Ia menyebut dalam Pemilu yang berbarengan, ujung tombak Pileg ada pada caleg, sementara ujung tombak pilpres adalah pengurus pusat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top