Pentolan ISIS Indonesia Bahrum Naim Dipastikan Tewas

publicanews - berita politik & hukumBahrum Naim, salah satu pemimpin ISIS Indonesia di Suriah. (Foto: Reuters)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pentolan ISIS asal Indonesia Bahrum Naim Anggih Tamtomo dipastikan telah tewas. Penegasan ini disampaikan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu usai mendapatkan surat resmi dari Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Norman Mattis.

"Saya sampaikan, dia (Mattis) menginformasikan dua tokoh ISIS Bahrun Naim dan Hudfayah mati," kata Ryamizard di kawasan Jakarta Pusat, Senin (10/9). Hudfayah merupakan anak pemimpin tertinggi ISIS Abu Bakar Al Baghdadi, Hudhayfah Al Badri.

Ryamizard mengatakan, dalang bom Thamrin Jakarta itu telah tewas pada 23 Mei 2018 lalu lewat operasi militer menggunakan drone yang dilancarkan militer AS.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu menambahkan, informasi kematian teroris kelahiran 1983 itu sudah tidak bisa disangkal lagi. Sebelumnya, kabar kematian penyuplai dana jaringan teroris Bekasi itu simpang siur.

Pemerintah AS juga telah melakukan autopsi jenazah guna mengetahui DNA milik Bahrun Naim. "Sudah diberi tahu sama Menhan hampir 95 persen (akurat)," katanya.

Menhankam berharap aparat keamanan di Indonesia terus meningkatkan kemampuan intelejennya dalam memburu terorisme di dalam negeri.

Sepak terjang Bahrun Naim dalam merekrut calon teroris tidak hanya di dalam negeri tapi juga di Malayasia.

Cabang Khusus Kontra-Terorisme Kepolisian Diraja Malaysia menangkap 26 warga Malaysia yang berencana menyerang gereja, kuil dan tempat hiburan di Johor, Selangor dan Kuala Lumpur. Kelompok itu menamakan diri Malhama Qubra yang merupakan hasil rekrutan Bahrum Naim. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top